Selasa, 24 Juli 2012

TOKO KELONTONG



Bagi anda yang berencana terjun menekuni bisnis toko kelontong tentu akan bertanya barang barang apa saja sih yang ada ditoko kelontong?sebenarnya tidak sulit untuk mengetahuinya karena barang barang yang dijual di toko kelontong merupakan barang kebutuhan sehari-hari.Namun agar toko kelontong anda lengkap barangnya anda harus mencari informasi sebanyak- banyaknya sebelum anda memutuskan untuk buka toko perdana apalagi kalau sudah ada pesaing yang lebih dulu eksis.Tentunya anda tidak ingin toko anda disebut toko kecil karena barangnya sedikit atau kurang lengkap yang akibatnya membuat pembeli ragu-ragu datang ketoko anda karena mungkin takut harganya mahal atau mengira barang yang dicari tidak ada. Anda jangan setengah-setengah kalau benar benar ingin sukses menekuni bisnis ini kecuali kalau bisnis tersebut hanya sebagai bisnis sampingan saja.Sebab salah satu Kunci Kesuksesan Bisnis Toko kelontong adalah kelengkapan barangnya



7 PENYAKIT BISNIS TOKO KELONTONG

Dalam berbisnis toko kelontong Anda akan mengalami hal-hal yang tidak diharapkan,ada hambatan hambatan yang bisa mempengaruhi kesuksesan bisnis anda.Harus ada antisipasi untuk menghindari hal tersebut.Bagi yang sedang menggeluti bisnis toko kelontong mungkin tidak asing lagi dengan penyakit penyakit dibawah ini.Bagi yang berencana terjun kedunia bisnis toko kelontong ada baiknya anda mempelajarinya,karena apabila anda mengabaikannya resiko kerugian ada didepan mata.

1.Hama Tikus.
Hewan ini perusak nomor wahid,barang apa saja dimakan oleh hewan yang satu ini tanpa pandang bulu.Jangan berpikir tikus hanya makan makanan saja yang bukan makanan juga dilahap ganas khan? 

 2.Hutang Macet.
Kalau jumlahnya kecil mungkin tidak terlalu berpengaruh tetap kalau jumlahnya besar akan mempengaruhi perputaran modal bisnis anda. 

3.Barang Kadaluarsa.
Kalau barangnya bisa diretur tidak jadi masalah tapi kalau tidak berarti kerugian ditanggung anda. 

4.Barang rusak.
Misalnya telor pecah,minyak pecah/bocor,Beras berkutu,terigu berkutu,Minuman pecah. 

5.Barang tidak laku.
Akibatnya modal akan berhenti dibarang tersebut.Antisipasinya sebelum anda menyediakan suatu barang harus dilihat kualitas,Dikenal atau tidak,Perusahan produsennya ternama apa tidak.

 6.Uang palsu.
Untuk yang satu ini paling ditakuti oleh para pebisnis apa saja tidak Cuma bisnis toko kelontong.Antisipasinya terapkan selalu 3D setiap menerima uang.

 7.Uang sobek.
Apabila sobeknya masih utuh bentuknya masih bisa ditempel lagi tetapi kalau tidak utuh susah untuk membelanjakannya.Untuk kembalian juga tidak akan mau menerima.Antisipasinya ketika menerima uang buka semua permukaaan uang jangan dibiasakan menerima uang tanpa diteliti apalagi yang masih lipatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar